Kamis, 06 Juni 2013

Membuat Cinemagraphs Mudah Menggunakan Cliplets

Cinemagraph Skateboard Wheel
Anda mungkin pernah menemukan gambar yang sebagiannya bergerak. Itu adalah cinemagraph. Berikut ada software untuk membuat gambar cinemagraph tersebut.
Lihat gambar roda skateboard yang dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 5 menit! Meskipun bukan gambar yang paling menarik, pasti memiliki efek yang keren bukan?

Hari ini, kita akan menjalankan melalui beberapa langkah tentang cara membuat cinemagraph sendiri dengan program yang mudah untuk memahami dengan bantuan dari Cliplets. 

Bagaimana Cara Kerja Cliplets.

Cliplets bekerja dengan 'pause' latar belakang sementara hanya area yang dipilih dari 'play' video dalam satu lingkaran.
Cliplets Explanation
Jadi dalam kasus gambar di atas, daerah hijau adalah area yang dipilih yang 'play' dalam satu lingkaran, sedangkan latar belakang yang 'pause' di beberapa titik. 

Memulai Cliplets

Untuk memulai menggunakan Cliplet, klik di sini untuk men-download versi 32-bit, atau di sini untuk versi 64-bit. Perhatikan bahwa saat ini hanya bekerja dengan Windows 7.Mari kita pertama kita lihat pada antarmuka pengguna perangkat lunak Cliplets (nomor untuk memudahkan anda):
  1. Area tampilan di mana Anda melihat pemutaran video.
  2. Timeline yang mengontrol video yang diimpor.
  3. Panel lapisan yang digunakan untuk mengedit.
  4. Timeline dari proyek akhir dengan tombol putar untuk melihat efek akhir.
Cliplets User Interface

Membuat Cinemagraph

Selanjutnya, dapatkan klip singkat dari apa yang Anda ingin ubah menjadi cinemagraph. Pastikan bahwa video yang direkam dengan tangan yang mantap, dan bahwa hal itu tidak terlalu jelek. Sekarang, pergi ke depan dan tarik klip singkat Anda ke dalam area tampilan proyek. 

Coba tekan tombol putar di atas. Anda akan melihat bahwa video Anda distabilkan dengan hampir tidak ada gerakan gemetar. Jangan khawatir tentang tepi yang bergerak, dan tidak 'tinggal menempatkan', karena mereka adalah efek menstabilkan video.

1. Memilih Frame Latar Belakang

Jadi, langkah pertama adalah memilih yang background 'berhenti'. Anda memilih latar belakang dengan menggeser persegi atas bersama timeline.

Cliplets Timeline

Anda akan ingin memilih latar belakang di mana objek yang ingin 'dihidupkan' tidak bergerak terlalu banyak. Latar belakang yang dipilih (dan ditampilkan) di sini adalah setelah tangan telah memutar roda dan sedang menyisakan di papan. Roda stabil di sekitar pusat layar.


Cliplets Still Background

2. Memilih ‘Animated’ Timeline

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah klik pada Add new layer terletak pada panel lapisan di sebelah kanan. Sebuah layer baru berjudul 'loop' akan dibuat. Pilih sebagian kecil dari klip dengan animasi yang ingin Anda tampilkan. Pindahkan daerah oranye pada timeline klip yang diimpor untuk menunjukkan di mana 'loop' dimulai dan berakhir.


Cliplets Animate Timeline
Ingat bahwa daerah 'yang dianimasi' masuk dalam satu loop. Dalam contoh ini, kami telah memilih untuk fitur roda dengan satu putaran penuh. Tidak ada batasan untuk berapa lama atau pendek loop harus mencakup tetapi untuk memastikan kelancaran efeknya, Anda mungkin ingin menyesuaikan ini beberapa kali untuk mendapatkan efek yang tepat.

3. Menggarisbawahi Area yang di ‘Animated’

Setelah Anda selesai melakukannya, tarik di sekitar area yang ingin Anda 'hidupkan'. 

Cliplets Mask Layer

Perhatikan bahwa kursor Anda sekarang terlihat seperti pena, disorot dalam warna hijau. Ini adalah untuk  menarik garis besar area yang ingin Anda 'hidupkan'. Dalam hal ini, itu adalah roda berputar yang Anda lihat di bawah.
Cliplets Animate Selection
Tekan tombol play di bagian bawah untuk melihat apakah efeknya bekerja dengan baik. Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, cobalah fine tuning Langkah 2, baik dengan menambahkan atau menghapus satu atau dua frame ke pemilihan 'animasi'.

Jika masih tetap tidak terlihat sempurna, di sini adalah sedikit tip. Aktifkan 'Smooth' terletak di bawah tombol Play pada waktu proyek. Ketika menekan tombol Play Anda akan melihat transisi yang halus.


Cliplets Smooth

4. Mengexport Cinemagraph

Setelah Anda puas dengan cinemagraph Anda, tekan tombol 'Eksport Cliplet' dan Anda akan melihat tiga format file untuk ekspor ke: gif, mp4 dan wmv. Sebagai contoh kami adalah format gif. File.


Cinemagraph Skateboard Wheel

Conclusion

Tim Riset Microsoft telah menciptakan sesuatu yang sederhana bahwa setiap orang dapat menggunakan untuk membuat cinemagraphs. Jika Anda tertarik untuk belajar lebih banyak, mereka memiliki beberapa advanced tutorials yang Anda dapat coba sendiri, serta gallery kerja cinemagraphs yang mengagumkan.

Selamat mencoba!

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar