Kamis, 06 Juni 2013

Mencari dan Mengapus File Duplikat dengan AllDup untuk Windows

Setelah Anda telah menggunakan komputer, maka Anda mungkin sudah download banyak file, program yang diinstal, dan menciptakan banyak dokumen. Kegiatan menginstal dan menyimpan file ini berpotensi membuat file duplikat yang sama atau banyak folder berbeda dan ini perlu mengambil ruang disk pada hard drive Anda.

Anda tidak bisa tahu persis di folder mana file tersebut berada. Karena menemukan dan menghapus file-file duplikat secara manual tidaklah praktis. Yang Anda butuhkan adalah sebuah aplikasi gratis yang disebut AllDup - utilitas desktop untuk Windows yang membantu Anda mengidentifikasi dan menghapus file duplikat.
AllDup sangat kuat, didesain elegan dan menyediakan pilihan penyaringan canggih untuk mengelola daftar file.

AllDup adalah gratis untuk menggunakan aplikasi desktop yang diinstal dan versi portabel berukuran hampir 3 MB. Ketika Anda menjalankan aplikasi ini, ia memiliki antarmuka visual yang menarik dan intuitif yang sangat mudah digunakan. Anda dapat memulai dengan memilih drive atau folder sumber di mana Anda ingin mencari file duplikat yang akan dilakukan. Subfolder secara otomatis dipindai oleh aplikasi ini.

Selanjutnya Anda dapat menentukan kriteria pencarian. File duplikat bukan satu-satunya yang memiliki nama yang sama, tetapi juga dapat berupa file dalam folder yang sama dengan format yang sama, ukuran yang sama, tanggal modifikasi, tanggal pembuatan, atribut, hard link, ukuran, dan konten.

Mengingat pilihan yang disediakan oleh aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mendeteksi dan menghapus file duplikat bahkan mereka yang tidak bernama sama.



Setelah pengaturan telah disesuaikan, Anda dapat menjalankan pencarian file duplikat. Waktu yang dibutuhkan selama pencarian tergantung pada jenis duplikat yang Anda cari.
File duplikat tersebut kemudian dikelompokkan bersama-sama dan dibuat tersedia bagi Anda untuk menghapus.
Download AllDup (Windows).
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar