Rabu, 03 April 2013

Yahoo Beli Aplikasi Mobile Karya ABG Inggris

Yahoo menghabiskan belasan juta poundsterling guna membeli sebuah aplikasi yang diciptakan remaja Inggris. Aplikasi bernama Sumhly untuk meringkas berita dari sejumlah media populer itu akan dimasukkan dalam produk perangkat bergerak Yahoo.

Summly merupakan aplikasi karya remaja 17 tahun bernama Nick D"Aloisio. Selain menerima duit jutaan poundsterling, D"Aloisio juga diberi pekerjaan oleh perusahaan internet raksasa ini.

Dia akan bergabung dengan sejumlah "staf top" dalam peran baru di Yahoo beberapa pekan mendatang. Hanya saja, Yahoo memang tidak mengumumkan secara rinci kesepakatan yang dicapai dengan remaja ABG asal Wimbledon itu.

Aplikasi Summly yang dibuat D"Aloisio saat masih berusia 15 tahun, dengan cepat menarik investasi lebih dari £ 1 juta, atau sekitar Rp14,7 miliar. Tak heran, remaja itu kini menjadi salah satu jutawan termuda di dunia.

"Saya suka sepatu. Saya akan beli sepasang sepatu olahraga Nike dan mungkin sebuah komputer baru, tetapi pada saat ini saya hanya ingin menabungnya di bank,"" ujar D"Aloisio seperti dilansir BBC, Senin (25/3).

Saat membuat Summly di usia yang begitu belia, D"Aloisio tidak pernah membayangkan aplikasi karyanya bakal mendapatkan sambutan dengan begitu cepat. "Secara pribadi saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Li Ka-Shing dan Horizons Ventures untuk dukungannya bagi seorang remaja yang mengejar mimpinya. Juga untuk para penanam modal, penasehat dan tentu tim yang fantastis karena meyakini potensi Summly," lanjutnya.

Sementara Senior Vice President of Mobile Yahoo, Adam Cahan, mengaku girang karena mendapatkan D"Aloisio dan sejumlah rekannya untuk bergabung bersama Yahoo. "Teknologi Summly menyediakan pendekatan baru untuk mendorong ketertarikan dalam berita dan menggapai generasi pengguna perangkat bergerak yang menginginkan informasi dengan cepat,"" ujarnya. (*)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar