Rabu, 03 April 2013

Maling Rumah Kosong Bonyok di Tangan Warga

Maling Rumah Kosong Bonyok di Tangan Warga Lagi-lagi seorang residivis spesialis maling rumah kosong, Andre Saleleubaja (17) asal Mentawai jadi bulan-bulanan massa karena mencoba menggasak isi rumah warga di kawasan Gantiang, tepatnya dekat Masjid Gantiang, Padang Timur. Aksi pelaku diketahui sekitar pukul 18.00 WIB, Selasa (2/4), saat dirinya jatuh dari atas loteng rumah warga di kawasan itu. Empunya rumah pun terkejut lalu berteriak dan massapun membabi buta memukul pelaku hingga mengalami benjolan pada kepala, badan dan beberapa luka kecil di sekujur tubuhnya.

Puas melampiaskan amarah, wargapun mengiring pelaku ke Mapolsek Padang Selatan untuk dijebloskan dalam sel, yang kerap beraksi saat rumah warga dalam keadaan kosong. Aksi pelaku merupakan yang ketiga kalinya, yang mana tahun lalu telah dua kali beraksi dengan kasus yang serupa.

Sementara Kapolsek Padang Selatan, Kompol Dewi Suryani, membenarkan peristiwa tersebut, sebelum pelaku diantar ke Mapolsek, warga sempat melampiaskan amarahnya karena ulah pelaku yang mencoba beraksi di dalam rumah salah seorang warga di kawasan hukum Polsek Padang Timur itu, " pelaku saat ini kita tahan dan sedang diperiksa dan nantinya akan kita serahkan ke Mapolsek Padang Timur untuk proses hukum selanjutnya, " kata Dewi, Selasa (2/4).

Dari pengakuan tersangka saat diperiksa, dirinya pernah mencuri dua kali di tahun 2012 dan ini merupakan aksi yang ketiga kalinya. Dikatakannya lebih lanjut, dirinya telah berada dalam rumah sejak pukul 06.00 WIB, Selasa (2/4) subuh dan tiba-tiba tidak disengaja teriplex loteng rumah korban tempatnya bersembuyi ringsek.

Salah seorang warga setempat, M Firmansyah (40), jalan Ganting No. 7 A Padang Timur Kota Padang menuturkan, pelaku ditangkap saat pemilik rumah berteriak histeris karena rumahnya dimasuki orang yang tidak dikenal. Mendengar teriakan itu, warga langsung memboyong pelaku ke kantor polisi setelah diamankan beramai-ramai.

Hingga berita ini diturunkan, pelaku masih diperiksa di ruang penyidik Mapolresta Padang Selatan, sementara Mangkuto (45) korban pencurian sedang membuat laporan di Mapolsek Padang Timur.(*)
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar