Kamis, 06 Juni 2013

5 Software Recording Layar Gratis Untuk Windows

Screen Recording dapat berguna ketika Anda perlu untuk merekam video how-to untuk membantu seseorang belajar bagaimana menggunakan sebuah program, merekam permainan walkthrough, atau mempersiapkan diri untuk presentasi. Rekam sini berarti Anda dapat membuat video dari apa pun yang Anda lakukan pada desktop Anda, menyimpannya sebagai file video dan mengirimkannya ke teman atau meng-upload di YouTube.

Anda tahu beberapa cara untuk mengambil screenshot pada komputer Anda. Untuk sesuatu yang lebih dari sekedar gambar diam, berikut adalah 5 program perekaman layar gratis yang akan membantu Anda merekam setiap tindakan yang Anda lakukan pada desktop Windows Anda.
Program gratis ini masih ada kelemahan atau keterbatasan, dan watermark yang umum di banyak software perekam layar gratis. Namun, berikut daftar program yang dapat mengekspor ke format file yang dikenali software editing video.

1. Ezvid

Ezvid adalah program perekam layar dengan editor video built-in di mana Anda dapat membagi rekaman Anda dan menambahkan teks di antara dua klip, menciptakan efek slideshow. Tidak ada cara untuk mengekspor video yang direkam. Namun, Anda dapat meng-upload video ke YouTube melalui program itu sendiri.
Ezvid Program
Untuk gamer, ada pilihan untuk mengaktifkan 'Gaming Mode' yang menyimpan window mode permainan Anda. Program ini dilengkapi dengan klip beberapa musik. Namun jika Anda memilih tanpa musik, maka akan diganti dengan 'mesin Diam' yang terdengar seperti sebuah kipas kecil dari komputer. Anda dapat menambahkan gambar dan klip video lain, serta menambahkan suara Anda setelah Anda selesai mengedit klip Anda.

2. BlueBerry FlashBack Express Recorder

BB (singkatan BlueBerry) Kilas balik Ekspres Perekam memungkinkan Anda menggunakan webcam Anda untuk merekam diri Anda ketika sedang merekam kegiatan yang terjadi pada desktop Anda. Setelah Anda berhenti merekam, menciptakan sebuah file FBR yang dapat diedit dengan editor video yang dikemas.
Flashback Express
Jika Anda tidak mengaktifkan webcam Anda, Anda dapat melewatkan program editor video dan mengekspornya ke format file AVI. Jika tidak, Anda dapat menggunakan perangkat lunak untuk mengubah ukuran dan posisi kotak webcam Anda sebelum mengekspornya. Meskipun mengharuskan Anda untuk mendaftar (untuk akun gratis) setelah 30 hari pemakaian, masih menyediakan Anda dengan semua fungsinya sebelum Anda mendaftar.

3. Screenr

Screenr merupakan cara yang menarik untuk berbagi screencast (rekaman layar Anda) online tanpa menginstal sebuah program di komputer Anda, dia memerlukan Java untuk bekerja. Anda memilih bidang di layar Anda yang Anda ingin merekam (max: 5 menit). Semua rekaman disimpan ke account Anda.
Screenr Webpage
Setelah merekam Anda akan diberikan link yang Anda dapat berbagi. Anda juga dapat mengekspor video Anda ke MP4 atau meng-upload di YouTube.
Screenr juga menyediakan bookmarklet sehingga Anda dapat merekam tanpa pergi ke situs web. Daftar dengan Facebook, Twitter, Google, LinkedIn, Yahoo atau account Windows Live untuk menggunakan Screenr secara gratis.

4. Rylstim Screen Recorder

Rylstim hanya mencatat layar Anda setelah Anda menekan tombol 'Start Record'. Ini akan berguna untuk orang yang tidak ingin mengkonfigurasi apa-apa dan hanya ingin perekam dasar. Program ini tidak merekam suara dari perangkat input seperti mikrofon.
Rylstim Program
Satu-satunya pilihan yang tersedia, apakah Anda ingin menampilkan klik tombol kiri atau kanan mouse dalam video. Jika Anda mengaktifkan pilihan klik mouse, sebuah tanda merah akan muncul di kursor Anda ketika Anda klik kiri dan tanda hijau muncul untuk klik kanan. Efek tanda klik mouse hanya akan terlihat ketika Anda melihat rekaman Anda.

5. CamStudio

CamStudio dilengkapi dengan banyak pilihan untuk tweak catatan. Ada pilihan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan kursor mouse Anda, merekam suara dari program atau mikrofon (atau tidak ada suara sama sekali) dan pilihan untuk mengaktifkan penjelasan layar kustom.
CamStudio Program
Anda juga dapat memilih untuk merekam suatu area tertentu pada layar atau jendela program sehingga sisa desktop Anda tidak muncul di rekaman. Hal ini dapat merekam dengan kecepatan frame rate yang berbeda, misalnya 1 FPS (frame per detik) untuk membuat selang waktu efek video, atau 30 FPS untuk video yang halus.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar